Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Markus 12:30-31

Saturday, April 4, 2015

“…….., lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.” Lukas 24:52

Seringkali perpisahan, baik untuk sementara waktu atau untuk selamanya selalu disertai dengan air mata, tidak ada kebahagiaan dan tidak ada sukacita dalam sebuah perpisahan, yang ada hanyalah kesedihan dan air mata.
Namun lain halnya dengan Tuhan Yesus dan Murid-murid-Nya, peristiwa Kematian-Nya yang luar biasa, Kebangkitan-Nya yang menggoncang dunia dan Kunjungan-Nya kepada murid-murid-Nya selama 40 hari yang mengagetkan murid-murid-Nya dan membuat murid-murid-Nya bersukacita.
Lalu tibalah waktunya untuk berpisah, namun perpisahan Tuhan Yesus dan murid-murid-Nya tidak disertai dengan air mata, tidak ada kesedihan, tidak ada kemuraman dan dukacita.
Mereka tetap bersukacita walaupun harus berpisah dengan Tuhan Yesus. Hal tersebut harus anak-anak Tuhan contoh.

Mengapa murid-murid bersukacita?

#. KARENA KEPERGIAN-NYA DAN KEDATANGAN-NYA KEMBALI MEMBUKTIKAN BAHWA YESUS ADALAH TUHAN DAN JURUSELAMAT YANG BERKUASA ATAS SEGALANYA.
Anugerah Keselamatan tidak akan pernah sempurna tanpa kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga dan tanpa kedatangan-Nya kembali. Kepergian-Nya dan Kedatangan-Nya kembali membuktikan dan menyatakan bahwa Dia adalah Sang Penguasa atas segala sesuatu di muka bumi ini.

#.   KARENA TUHAN YESUS PERGI UNTUK MENYEDIAKAN TEMPAT BAGI ORANG-ORANG YANG PERCAYA KEPADANYA.

"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ." Yohanes 14:1-4.

Ayat tersebut di atas menyatakan bahwa:
-  Bagian anak-anak Tuhan adalah Sorga karena sudah ditentukan untuk tinggal di Sorga.
-  Membuktikan bahwa Sorga itu nyata dan bukan isapan jempol belaka.

#.  KARENA MEREKA DAPAT MEMPERSIAPKAN KEDATANGAN TUHAN YANG KEDUA KALI

Sebagai orang percaya, anak-anak Tuhan harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan-Nya yang kedua kali, yaitu:

(a). Tetap setia dan setia sampai mati (Wahyu 2:10),
       Penyangkalan diri, pikul salib, haruslah dijalani untuk menjadi serupa seperti Kristus
(b). Menjaga diri supaya tidak tercemar oleh dunia,
Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.” Efesus 5:5
(c). Giat dalam melayani Tuhan dan sesama,
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.1 Korintus 15:58
(d). Berjaga-jaga kedatangan-Nya seperti pencuri (Matius 25:1-12).

Janganlah takut, karena Dia menyertai kita saat ini dan hendaknya kita semua berbahagia karena Dia pergi untuk kembali. Haleluya!


Syalom.
Tuhan Yesus Memberkati.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support