Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Markus 12:30-31

Wednesday, November 1, 2017


SERAHKAN BEBANMU
TETAPI
PIKULLAH SALIBMU




Matius 16:24
Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.”

MARI BELAJAR FIRMAN TUHAN.
#kata Mengikut berasal dari kata opisô yang artinya dibelakang, mengikuti.
#kata Menyangkal berasal dari kata aparneomai yang artinya tidak mengindahkan, kehilangan keinginan diri sendiri, merendahkan diri dengan melupakan siapa dirinya dan meninggalkan keinginannya sendiri.

Galatia 2:20
…aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”
Matius 5:3
Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.”

#kata Memikul berasal dari kata airô yang artinya mengenyahkan, menghapuskan, menghancurkan.
#kata Salib berasal dari kata stauros yang artinya penderitaan dalam hidup.
#kata Mengikut berasal dari kata akoloutheo yang artinya menyertai, layak berjalan.

Dapat diartikan dari Matius 16:24 tersebut “Yesus berkata kepada murid-muridNya: “Setiap orang yang mau dibelakang KU ia harus tidak mengindahkan dirinya sendiri kemudian menghapuskan penderitaan dalam hidupnya dan barulah layak berjalan bersama KU.”
(TIDAK LAGI BERJALAN DIBELAKANG YESUS TAPI BERJALAN DIDEPAN SEBARIS BERSAMA YESUS).

Lukas 24:15
Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka.”

Tuhan tidak akan pernah mau mengangkat beban kita tapi Tuhan akan beri kekuatan lebih untuk memikul beban kita.
BELAJARLAH PADA KENYATAAN YANG ADA.


Tuhan Yesus Memberkati.
Sumber: GBI Pelita Nusantara - Ps. A.K.Harahap MTh
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support